Tax Event: Pintar Kelola PPN Perusahaan dengan Solusi e-Faktur

Tax Event: Pintar Kelola PPN Perusahaan dengan Solusi e-Faktur Host to Host

Pada Februari 2020, Klikpajak kembali hadir untuk memperkenalkan e-Faktur. Sebagai rangkaian dari fitur baru ini, Klikpajak menghadirkan acara dengan mengangkat tema “Pintar Kelola PPN Perusahaan dengan Solusi e-Faktur”. 

Dalam acara tersebut, hadir lebih dari 50 peserta yang terdiri dari konsultan pajak, pelaku bisnis, dan staf perpajakan dari berbagai perusahaan. Klikpajak menyelenggarakan acara yang bertempat di Kantorkuu Coworking & Office Space, Citywalk Sudirman, Jakarta, Selasa (18/2). 

Klikpajak adalah divisi Perusahaan Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) yang sudah resmi menjadi mitra dari Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Aplikasi ini juga telah disahkan oleh Ditjen Pajak menjadi Application Service Provider (ASP) untuk e-Filing dan e-Billing pada 2019. 

Salah satu keunggulan Klikpajak ialah memiliki jaminan keamanan produk karena memiliki sertifikasi ISO 270001. Selain itu, penggunaan e-Filing dan e-Billing Klikpajak juga dijamin gratis selamanya dengan penggunaan aplikasi yang mudah sekaligus dukungan support terbaik. 

Bersamaan dengan musim pajak 2020, Klikpajak hadir dengan fitur terbaru yang tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi pengguna, yaitu e-Faktur. Melalui fitur e-Faktur ini pengguna memperoleh kemudahan dalam mengelola Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) dan memperoleh perhitungan Surat Pemberitahuan (SPT) masa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai data yang diunggah ke Ditjen Pajak.

Dengan demikian, pengguna akan memperoleh kemudahan dalam mengirimkan e-Faktur langsung ke lawan transaksi. Pada akhirnya, pengguna dapat mengelola PPN secara online kapanpun dan dimanapun. Manfaat yang paling andal dari e-Faktur H2H adalah pelaporan SPT masa PPN terintegrasi langsung ke Ditjen Pajak tanpa tipe file Comma Separated Value (CSV).

Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah mampu menghemat waktu pembayaran dan pelaporan PPN dari semula 8 jam menjadi hanya 2,5 jam.

Klikpajak menyadari bahwa penting bagi staf perpajakan dan konsultan pajak untuk memahami cara memanfaatkan fitur terbaru e-Faktur. Sosialisasi ini akan terus berlangsung untuk mendukung kepatuhan pajak. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Klikpajak, silahkan langsung menghubungi kami melalui email di klikpajak@mekari.com.


PUBLISHED28 Feb 2020
Wiji Nurhayat
Wiji Nurhayat

SHARE THIS ARTICLE: