Daftar Isi
4 min read

Pertanyaan Umum Seputar Mekari Klikpajak

Tayang 23 Aug 2023
apa itu mekari klikpajak
Pertanyaan Umum Seputar Mekari Klikpajak

Apa itu Mekari Klikpajak?

Mekari Klikpajak adalah Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) resmi yang menyediakan layanan perpajakan, mulai dari hitung, setor, hingga lapor pajak online. Mekari Klikpajak telah terdaftar sebagai mitra resmi DJP, dengan lisensi resmi DJP SK KEP-545/PJ/2022.

Bagaimana aplikasi Mekari Klikpajak bekerja?

Mekari Klikpajak merupakan aplikasi pajak online berbasis cloud, sehingga Anda dapat mengakses Mekari Klikpajak kapan pun dan di mana pun selama terkoneksi dengan internet. Aplikasi pajak online dari Mekari Klikpajak dapat diakses melalui seluruh perangkat yang Anda miliki (Laptop, Handphone maupun Tablet). Anda dapat melakukan penghitungan, pembayaran pajak hingga pelaporan pajak secara online.

Apakah Mekari Klikpajak aman?

Mekari Klikpajak bersertifikasi ISO 27001, menjamin keamanan dan kerahasiaan data perpajakan Anda. Semua data, dokumen dan histori transaksi akan disimpan dengan aman dalam sistem pajak online Mekari Klikpajak.

Apakah Mekari Klikpajak memiliki lisensi resmi sebagai mitra Direktorat Jenderal Pajak?

Mekari Klikpajak adalah aplikasi pajak online resmi yang sudah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk pelaporan dan pembuatan ID billing. Jadi, bukti lapor yang Anda dapatkan dari Mekari Klikpajak sudah resmi dari Ditjen Pajak. Mekari Klikpajak telah terdaftar sebagai mitra resmi DJP, dengan lisensi resmi DJP SK KEP-545/PJ/2022.

Apakah Mekari Klikpajak gratis?

Gratis untuk paket small selama 3 bulan pertama. Informasi lengkap mengenai paket yang tersedia dapat Anda lihat di halaman Harga Paket Aplikasi Pajak.

Apa saja jenis pajak yang dapat dikelola dengan Mekari Klikpajak?

Anda dapat mengelola Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan Mekari Klikpajak. Pengelolaan pajak dilakukan mulai dari perhitungan, pembayaran, hingga pelaporan pajak dalam satu aplikasi saja. Selain itu, Anda bisa membuat faktur pajak dan bukti potong pajak.

Bagaimana cara memulai untuk menggunakan Mekari Klikpajak?

Anda hanya perlu mengakses link https://my.klikpajak.id/register, lalu lakukan registrasi dengan mengisi informasi sesuai pada form yang tersedia. Setelah itu, tim kami akan segera menghubungi Anda untuk menjelaskan langkah selanjutnya.

Bagaimana cara daftar EFIN dengan Mekari Klikpajak?

Untuk daftar atau registrasi EFIN di Klikpajak sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan persyaratan yang diperlukan.
  2. Login ke akun Mekari Klikpajak di link https://my.klikpajak.id/login
  3. Masukkan email dan password, Anda akan dialihkan ke halaman utama
  4. Klik “Daftar EFIN” di kanan atas
  5. Masukkan EFIN dan klik “Daftarkan”

Apa perbedaan DJP dengan Mekari Klikpajak?

Berikut perbedaan DJP dengan Mekari Klikpajak:

1. Pengelolaan Pajak

Dengan menggunakan Mekari Klikpajak, Anda bisa mengelola pajak lebih cepat karena perhitungan pajak secara otomatis. Selain itu, mulai dari perhitungan hingga pelaporan pajak dapat dilakukan hanya di satu aplikasi Mekari Klikpajak saja.

2. Tanpa harus Install Aplikasi

Sistem aplikasi pajak online Mekari Klikpajak berbasis web, sehingga dapat mengelola pajak di beberapa komputer sekaligus tanpa install aplikasi dan mengelola banyak NPWP dalam satu akun pajak, karena sudah dilengkapi dengan sistem Fitur Multi User & Multi Company.

3. Customer Support

Dengan menggunakan Mekari Klikpajak, Anda mendapatkan layanan customer service yang mudah dihubungi secara online dan responsif untuk membantu training produk Mekari Klikpajak hingga kendala yang Anda temui.

Apa kelebihan Mekari Klikpajak?

Berikut 5 fitur unggulan dari Mekari Klikpajak untuk mempermudah proses pengelolaan pajak:

  1. Dasbor interaktif dan mudah dioperasikan
  2. Perhitungan pajak otomatis
  3. Lebih praktis dengan impor CSV
  4. Akses Multi User & Multi NPWP
  5. Integrasi Teknologi API

Informasi lebih lengkap mengenai kelebihan Mekari Klikpajak, dapat Anda lihat di halaman Mengapa Mekari Klikpajak.

Apakah Mekari Klikpajak bisa terintegrasi dengan sistem akuntansi?

Mekari Klikpajak dapat diintegrasikan dengan sistem akuntansi menggunakan Mekari Jurnal. Selain itu, integrasi dapat dilakukan dengan custom sistem akuntansi menggunakan Mekari Klikpajak API.

Bagaimana cara kerja integrasi API dari Mekari Klikpajak?

Integrasi API Mekari Klikpajak dapat dilakukan dengan otomasikan proses persiapan, pengelolaan, hingga pelaporan faktur pajak langsung ke DJP tanpa harus membuka aplikasi.

Apakah Mekari Klikpajak memiliki kontak support/bantuan yang dapat dihubungi?

Jika Anda memiliki kendala atau pertanyaan terkait Mekari Klikpajak, Anda dapat menghubungi support Mekari Klikpajak melalui Live Chat di aplikasi Mekari Klikpajak atau melalui email ke klikpajak@mekari.com

Kategori : Edukasi

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak