Daftar Isi
2 min read

E1 : Terjadi Kegagalan saat Pembuatan ID Billing. Apa Solusinya?

Tayang 08 Dec 2023
E1 : Terjadi Kegagalan saat Pembuatan ID Billing. Apa Solusinya?

Saat klik Kode Billing error terus dengan keterangan Pesan Kesalahan : REG007 dan muncul E1 : Terjadi Kegagalan saat Pembuatan ID Billing. Apa yang harus dilakukan? Apakah ada solusi untuk mengatasinya?


Terima kasih telah berkonsultasi pajak dengan Mekari Klikpajak, mitra resmi yang diawasi dan terdaftar di DJP. Silakan simak pembahasan pertanyaan di atas pada ulasan berikut.


Ya, ada solusi untuk mengatasi tiba-tiba muncul “E1 : Terjadi Kegagalan saat Pembuatan ID Billing” dan “Pesan Kesalahan : REG007”.

Kendala ini memang biasa terjadi saat menggunakan aplikasi pada Sistem Pembayaran secara Elektronik (Billing System) pembuatan ID Billing pajak DJP Online atau e-Billing generasi 1.

Penyebab Muncul E1 : Terjadi Kegagalan saat Pembuatan ID Billing

Error tersebut disebabkan oleh pembuatan Kode Billing yang masih menggunakan aplikasi SSE versi lama atau e-Billing generasi 1.

Sebab DJP telah memperbarui layanan pembuatan ID Billing terbaru dengan melebur versi SSE1 dan SSE3 ke versi SSE2.

Penyebab lain gagal saat membuat ID Billing dikarenakan sistem DJP dalam perbaikan.

Solusi atau Alternatif Pembuatan ID Billing Ketika Terjadi Error atau Gagal saat Buat ID Billing

Karena peleburan sistem tersebut, maka sebagai opsi lain pembuatan Kode Billing, Anda dapat mengakses sse.pajak.go.id atau sse2.pajak.go.id pada laman DJP Online di djponline.pajak.go.id.

Apabila gagal membuat ID Billing dikarenakan sistem DJP sedang dilakukan perbaikan, maka yang perlu dilakukan adalah mencoba kembali secara berkala.

Tips Membuat ID Billing Tanpa Kendala

Anda juga dapat membuat ID Billing tanpa harus mengalami kendala error dan segala macam gangguan yang mungkin terjadi hanya melalui e-Billing Klikpajak.

Untuk mengetahui langkah-langkahnya, Anda dapat membaca artikel Panduan Lengkap Cara Membuat Kode Billing.

Tanpa membuat Kode Billing, wajib pajak tidak dapat menyetorkan pajak ke pos atau bank persepsi melalui internet banking maupun ATM (Anjungan Mesin Tunai)

Melalui e-Billing Klikpajak, Anda bisa membuat Kode Billing dan dapat langsung menyetorkan jumlah billing-nya dalam platform yang sama melalui bank persepsi yang Anda gunakan.

Ikuti langkah ini bagaimana Cara Bayar atau Setor Billing Pajak secara online.

Kategori : BayarEdukasi

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak