Daftar Isi
5 min read

Mitra DJP Resmi untuk Kelola Pajak Bisnis : Mekari Klikpajak

Tayang 07 Feb 2024
Mitra DJP Resmi untuk Kelola Pajak Bisnis : Mekari Klikpajak

Mitra DJP adalah pihak yang ditunjuk Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) untuk menyediakan platform aplikasi pajak online.

Sebagai mitra DJP, maka sistem pajak online yang disediakan pihak mitra terintegrasi dengan sistem Ditjen Pajak.

Artinya, proses pengelolaan pajak seperti bayar dan lapor pajak yang dilakukan melalui mitra DJP akan otomatis terhubung dengan sistem Ditjen Pajak dan mendapatkan bukti bayar/setor dan lapor pajaknya langsung dari DJP.


Mekari Klikpajak Sebagai Mitra DJP Resmi

Salah satu mitra DJP resmi adalah Mekari Klikpajak.

Mekari Klikpajak adalah Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP)/Application Service Provider (ASP) mitra DJP resmi.

DJP menunjuk PT Jurnal Consulting Indonesia yang beralamat di Midplaza 2 Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10-11, Jakarta, untuk menyediakan jasa aplikasi perpajakan.

Sehingga memudahkan setiap Wajib Pajak (WP) khususnya Wajib Pajak Badan (WP Badan) dalam mengelola pajak bisnis melalui www.klikpajak.id.

Penunjukan Mekari Klikpajak sebagai mitra DJP resmi disahkan melalui surat Keputusan Direktur Jenderal Pajak No. KEP-169/PJ/2018 dan KEP-545/PJ/2022.

Dengan mandat dari Ditjen Pajak tersebut, Mekari Klikpajak di bawah naungan Anthony J. Kosasih sebagai Chief Operating Officer Mekari, secara resmi menyediakan berbagai jenis layanan perpajakan elektronik, seperti:

  1. Penyaluran SPT dalam bentuk dokumen elektronik
  2. Penyediaan aplikasi pembuatan Kode Billing
  3. Penyelenggaraan e-Faktur Host-to-Host (H2H)
  4. Penyediaan aplikasi pembuatan dan penyaluran bukti potong elektronik
  5. Pemberian Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk wajib pajak orang pribadi karyawan
  6. Penyediaan aplikasi SPT dalam bentuk dokumen elektronik
  7. Pemberian NPWP untuk WP Pribadi usahawan dan WP Badan
  8. Penyedia jasa aplikasi perpajakan yang menyelenggarakan layanan validasi status wajib pajak

YouTube video

Jenis Layanan Pajak Online Mitra DJP Mekari Klikpajak

Jenis Layanan

KEP Penunjukan sebagai PJAP

e-Filing Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-320/PJ/2020 tentang Penunjukan PT Jurnal Consulting Indonesia sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan yang Menyelenggarakan Layanan Penyaluran SPT dalam Bentuk Elektronik.
e-Billing Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor KEP-320/PJ/2020 tentang Penunjukan PT Jurnal Consulting Indonesia sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan yang Menyelenggarakan Layanan Penyedia Aplikasi Pembuatan Kode Billing.
e-Faktur Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-320/PJ/2020 tentang Penunjukan PT Jurnal Consulting Indonesia sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan yang Menyelenggarakan Layanan e-Faktur Host-To-Host (H2H).
e-Bupot Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor KEP-518/PJ/2020 tentang Penunjukan PT Jurnal Consulting Indonesia sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan yang Menyelenggarakan Penyediaan Aplikasi Pembuatan dan Penyaluran Bukti Potong Elektronik.

Baca Juga: Panduan Kelola e-Faktur Pajak

Pentingnya Kelola Pajak Melalui Mitra DJP Resmi

Menggunakan aplikasi pajak online resmi mitra DJP membuat pengelolaan pajak lebih aman dan nyaman.

Sebab segala transaksi perpajakan yang menjadi kewajiban Anda harus valid dan sah.

Artinya, semua transaksi pajak yang dilakukan, mulai dari hitung, bayar, dan lapor pajak memang benar dan diakui oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Indonesia.

Selain itu, semua data perpajakan Anda juga lebih aman karena terlindungi oleh sistem yang terverifikasi standar keamanan internasional dan resmi terdaftar di DJP.

Sehingga bukan hanya kewajiban pajak yang dapat dipenuhi dengan baik, tapi juga dapat menggunakan hak perpajakan Anda, seperti mengkreditkan pajak, restitusi pajak, memanfaatkan insentif pajak, dan lainnya.

Baca Juga: Panduan Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online

Kemudahan Kelola Pajak Bisnis di Mitra Pajak Indonesia Mekari Klikpajak

Sebagai PJAP mitra DJP, Mekari Klikpajak memberikan fitur lengkap yang membuat proses hitung, bayar/setor pajak, dan lapor Surat Pemberitahuan (SPT) pajak hanya dalam satu platform tanpa install aplikasi.

Sebab Mekari Klikpajak berbasis web yang menggunakan teknologi cloud, sehingga memungkinkan Anda melakukan berbagai aktivitas perpajakan kapan saja dan di mana saja.

Anda juga dapat mengerjakan administrasi perpajakan lebih cepat dengan sistem kolaboratif akses multi pengguna dan mengelola banyak NPWP perusahaan dalam satu akun saja karena terdapat Fitur Multi User & Multi Company.

Selain itu, keamanan data transaksi perpajakan juga terjamin sehingga Anda akan terbebas dari kekhawatiran kehilangan data pajak.

Sebab seluruh riwayat administrasi pajak Anda akan tersimpan rapi dan aman dalam Fitur Arsip Pajak Klikpajak.

Maka Anda mudah menemukan file perpajakan ketika sewaktu-waktu dibutuhkan tanpa membongkar-bongkar berkas di laci atau panik data pajak hilang karena laptop rusak atau kehilangana komputer.

Bahkan kelola pajak perusahaan semakin simpel dan cepat karena Mekari Klikpajak terintegrasi dengan software akuntansi online Mekari Jurnal.

Sehingga Anda dapat dengan mudah dan cepat kelola pajak bisnis hanya dengan menarik data langsung dari laporan keuangan online perusahaan untuk dibuatkan Faktur Pajak elektroniknya, bukti pemotongan pajak, hingga pelaporan SPT Tahunan/Masa PPh dan PPN-nya.

Baca Juga : Cara Mudah Bayar Pajak Online di e-Billing

Fitur Lengkap Mekari Klikpajak untuk Kelola Pajak Bisnis Lebih Mudah

  • e-Faktur: Mengelola e-Faktur, mulai dari membuat Faktur Pajak elektronik hingga lapor SPT Masa PPN lebih praktis hanya dalam satu platform tanpa install aplikasi e-Faktur.
  • e-Bupot: Kelola bukti potong dan lapor SPT PPh Unifikasi lebih mudah dan praktis kapan saja dan di mana saja.
  • e-Billing: Lebih cepat membuat Kode Billing dan bayar/setor pajak langsung melalui virtual account bank persepsi hanya dalam satu platform.
  • e-Filing: Lapor SPT PPh pribadi dan dapatkan bukti lapor pajak resmi dari DJP melalui e-Filing Klikpajak gratis!
  • e-SPT Badan: Lapor SPT Tahunan Badan online lebiha mudah dengan panduan pelaporan yang simpel.

Temukan kami di media sosial resmi Mekari Klikpajak untuk mendapatkan informasi seputar pajak dan info terkini atau regulasi pajak terbaru:

Kelola pajak bisnis Anda dengan cara yang simpel melalui fitur lengkap aplikasi pajak online yang terintegrasi bersama mitra DJP Mekari Klikpajak sekarang juga!

Kategori : Tax Tools

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak

Mekari Klikpajak_Promo

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Klikpajak