Fitur Bulk Download e-Faktur Klikpajak: Unduh Ribuan Faktur Keluaran dalam Sekejap!

Hapus dan unduh satu-satu? Duh, itu sih bikin pekerjaan enggak kelar-kelar. Selain jelimet, buang-buang waktu dan bikin capek pula. Tinggalkan cara kerja konvensional seperti itu, karena Sobat Klikpajak dapat unduh Faktur Keluaran dalam jumlah banyak sekaligus! Klikpajak by Mekari akan menunjukkan bagaimana cara download Faktur Keluaran lebih cepat dengan fitur bulk download Faktur Keluaran dalam satu Masa Pajak.untuk kelola e-Faktur lebih mudah.

Pentingnya Bulk Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran)

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa sih pentingnya bulk download Faktur Keluaran atau unduh Faktur Keluaran dengan fitur bulk?

Bagi Sobat Klikpajak yang sudah lama atau terbiasa berkecimpung di dunia perpajakan dan laporan keuangan online mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah bulk download faktur atau dokumen keuangan perpajakan lainnya.

Tapi tak dimungkiri, bagi yang baru terjun di dunia kerja khususnya bidang pajak keuangan perusahaan atau tax officer perusahaan, tentu istilah bulk download Faktur Keluaran atau unduh Faktur Keluaran dengan fitur bulk ini masih cukup awam di telinga.

Tapi tidak perlu khawatir, Klikpajak by Mekari akan mengulasnya secara bertahap mulai dari pengertian umum bulk download Faktur Keluaran ini hingga bagaimana cara melakukan proses unduh Faktur Keluaran sekaligus dalam satu Masa Pajak.

Sehingga Sobat Klikpajak dapat terbantu dalam melakukan administrasi perpajakan dan menyelesaikannya dengan cara yang tepat, praktis dan menghemat banyak waktu serta tenaga tentunya.

Temukan cara cepat kelola e-Faktur dengan tarik data langsung dari laporan keuangan online hanya di e-Faktur Klikpajak by Mekari. Coba & buktikan sekarang!

Apa itu bulk download Faktur Keluaran pada Unduh Faktur Keluaran?

Sebelum membahas hal teknis tentang bulk download Faktur Pajak Keluaran, Klikpajak.id akan menjelaskan apa pengertian bulk itu sendiri.

Seperti yang sudah disinggung di atas, bulk sendiri artinya melakukan suatu proses dari beberapa jumlah dalam satu waktu.

Jadi, bulk download Faktur Keluaran artinya melakukan proses unduh lebih dari satu atau beberapa Faktur Keluaran dalam satu Masa Pajak.

Misalnya;

Sobat Klikpajak ingin mengunduh 100 Faktur Keluaran dalam Masa Pajak Mei.

Dengan fitur bulk download Faktur Keluaran ini, maka Sobat Klikpajak dapat unduh Faktur Keluaran Masa Pajak Mei tersebut sekaligus tanpa download satu per satu.

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Kelola Ribuan e-Faktur Lebih Cepat dengan Bulk Download Faktur Keluaran

Fitur bulk download Faktur Keluaran ini tentunya sangat membantu mempercepat pengelolaan Faktur Pajak elektronik.

Kenapa?

Bisa dibayangkan jika ada ratusan bahkan ribuan Faktur Keluaran yang harus Sobat Klikpajak unduh dalam periode atau masa pajak tertentu.

Tanpa fitur bulk unduh Faktur Keluaran dalam satu masa pajak, Sobat Klikpajak akan kerepotan saat mengunduh Faktur Pajak Keluaran dalam jumlah banyak sekaligus.

Mau tahu cara membuat Bukti Potong PPh 23/26 lebih cepat dengan menarik data langsung dari laporan keuangan online? Temukan hanya di e-Bupot Klikpajak by Mekari. Coba & buktikan sekarang!

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Temukan Fitur Bulk Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran) Sekaligus di e-Faktur Klikpajak

Ya, Sobat Klikpajak dapat menemukan fitur unduh Faktur Keluaran dalam satu Masa Pajak dengan jumlah banyak sekaligus dalam fitur bulk download Faktur Keluaran e-Faktur Klikpajak by Mekari.

Seperti penjelasan di atas, dengan fitur bulk download Faktur Keluaran dalam e-Faktur Klikpajak ini akan membuat proses unduh Faktur Keluaran dalam satu masa pajak semakin mudah dan cepat.

Lalu, bagaimana cara dapat menggunakan fitur ini dalam satu Masa Pajak ini?

Sebelum dapat menggunakan fitur ini, Sobat Klikpajak perlu membuat akun Klikpajak.id, kemudian langsung menggunakan fitur e-Faktur 3.0 tanpa install aplikasi terlebih dahulu.

Sebab Klikpajak by Mekari didukung dengan teknologi cloud yang memudahkan Sobat Klikpajak melakukan aktivitas perpajakan hanya dalam satu platform tanpa install aplikasi.

Melalui fitur bulk download Faktur Keluaran di e-Faktur Klikpajak, Sobat Klikpajak dapat mudah mengunduh semua Faktur Pajak hingga 1000 faktur dalam satu masa pajak.

Berikut adalah cara menggunakan fitur bulk download Faktur Keluaran di e-Faktur Klikpajak by Mekari:

1. Pada halaman Daftar Faktur Keluaran, klik menu Impor > Download Faktur Pajak untuk memunculkan pop up download Faktur.

2. Pada pop up Download Faktur, tentukan rentang waktu tanggal dalam satu Masa Pajak yang sama untuk download Faktur Pajak normal yang tanggal fakturnya di dalam rentang tanggal yang dipilih.

Sedangkan Faktur Pajak normal pengganti yang akan di-download adalah faktur yang masa pajaknya sama dengan Masa Pajak yang dipilih.

Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran) di Fitur Bulk Download

3. Klik Lanjutkan untuk mencari Faktur Pajak dalam rentang yang dipilih dan memulai proses persiapan download.

(Ketika proses penyatuan file berlangsung, pengguna tidak dapat melakukan proses ke DJP seperti upload atau pembatalan Faktur Pajak).

Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran) di Fitur Bulk Download

4. Setelah proses pembentukan file selesai dan Faktur Pajak siap untuk di-download, maka notifikasi akan muncul di bagian atas halaman Faktur Keluaran.

Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran) di Fitur Bulk Download

5. Klik Di Sini untuk memulai download Faktur Keluaran sesuai rentang waktu yang dipilih melalui browser.

Tunggu hingga proses download selesai.

Download Faktur Keluaran (Unduh Faktur Keluaran) di Fitur Bulk Download

Dengan fitur bulk unduh Faktur Keluaran e-Faktur Klikpajak, urusan unduh Faktur Keluaran hingga ribuan faktur pun mudah, bukan?

Unduh Faktur Keluaran pun lebih cepat dan tidak menyita banyak waktu Sobat Klikpajak.

Setelah mengetahui cara unduh Faktur Keluaran dengan fitur bulk unduh Faktur Keluaran yang dapat mengunduh hingga ribuan Faktur Keluaran dalam satu Masa Pajak, kini saatnya Sobat Klikpajak juga mengetahui cara kelola pajak lainnya dengan cara yang simpel.

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Cara Kelola Pajak Mudah & Cepat dengan Fitur Lengkap Klikpajak by Mekari

Jika bisa praktis, kenapa harus menggunakan cara-cara yang dapat menyita banyak waktu dan tenaga Sobat Klikpajak untuk urusan perpajakan?

Ingat, ada banyak kewajiban perpajakan bagi perusaahaan, salah satunya juga termasuk jenis pajak penghasilan.

Kami memahami bagaimana kompleksitas mengurus administrasi perpajakan perusahaan.

Oleh karena itu, Sobat Klikpajak dapat menemukan semua kemudahan mengurus dan melakukan administrasi perpajakan melalui Klikpajak yang memiliki fitur lengkap.

Melalui Klikpajak, Sobat Klikpajak dapat mengurus berbagai kewajiban perpajakan dengan mudah dan cepat karena dapat dilakukan dalam satu platfrom, sebab Klikpajak memiliki fitur lengkap.

“Klikpajak akan menghitung kewajiban pajak dengan tepat dan akurat sehingga Sobat Klikpajak terhindar dari kesalahan penghitungan yang dapat menyebabkan pengenaan sanksi denda pajak.”

Tentu saja bukan hanya menghitung, membayar dan melaporkan pajak saja, fitur lengkap Klikpajak by Mekari yang semakin memudahkan aktivitas perpajakan Sobat Klikpajak mulai dari membuat Faktur Pajak elektronik hingga Bukti Potong elektronik.

Temukan kemudahan urus perpajakan lainnya dengan Klikpajak by Mekari di bawah ini:

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Kategori : Produk

PUBLISHED31 May 2021
Fitriya
Fitriya

SHARE THIS ARTICLE: