Cara Memilih Konsultan Pajak yang Tepat untuk Perusahaan

Biar Fokus Urus Bisnis, Begini Cara Tepat Memilih Konsultan Pajak untuk Perusahaan

Supaya bisa fokus urus bisnis yang dijalankan, tak ada salahnya menyerahkan urusan pajak pada konsultan pajak. Tapi, memilih konsultan pajak yang tepat itu ada caranya. Klikpajak by Mekari akan menunjukkan bagaimana cara memilih konsultan pajak untuk perusahaan Sobat Klikpajak yang tepat.

Tapi sebelum itu, seperti biasanya Klikpajak.id tidak akan bosan mengingatkan Sobat Klikpajak pentingnya kelola pajak dan keuangan bisnis yang efektif & efisien guna membantu meningkatkan kinerja perusahaan.

“Serahkan semua urusan perpajakan, keuangan perusahaan dan manajemen SDM melalui support system yang lengkap dan terintegrasi untuk mendukung kinerja perusahaan serta perkembangan bisnis yang lebih baik lagi.”

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Temukan cara kelola e-Faktur lebih mudah & cepat dengan tinggal tarik data langsung dari laporan keuangan online hanya di e-Faktur Klikpajak by Mekari. Coba & buktikan sekarang!

Cara Memilih Konsultan Pajak yang Tepat untuk Perusahaan

Sudah banyak perusahaan baik yang rintisan atau perusahaan mapan yang menggunakan jasa konsultan pajak.

Dengan menggunakan konsultan, kesan eksklusif dapat dimiliki suatu perusahaan selain juga faktor dan manfaat-manfaat lain seperti efisiensi, efektifitas dan keamanan seputar masalah perpajakan perusahaan.

Namun mengingat banyaknya jasa konsultan pajak yang tersedia di Indonesia, mungkin Sobat Klikpajak akan bingung untuk menentukan mana yang paling tepat.

Oleh karena itu lewat artikel ini, diharapkan Sobat Klikpajak bisa mendapat pertimbangan tepat tentang cara memilih konsultan pajak.

Berikut adalah tips cara memilih konsultan pajak perusahaan yang tepat untuk mendukung pengembangan bisnis Sobat Klikpajak:

Buat e-Faktur dan Lapor SPT Masa PPN Langsung di Klikpajak by Mekari

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

1. Memilih Konsultan Pajak yang Dapat Menjadi Partner

Banyak yang mencari konsultan pajak sebagai seseorang yang dipekerjakan dan berpikir hanya ‘terima beres’ saja semua hasil kerjanya.

Namun ada baiknya menentukan konsultan pajak yang tepat dengan memandangnya sebagai partner yang membantu kesuksesan usaha Sobat Klikpajak.

Dengan mengubah pandangan tersebut, hubungan Sobat Klikpajak dengan sang konsultan menjadi lebih terbuka dan ada kepercayaan yang lebih untuk mendukung potensi perusahaan.

Baca juga tentang Konsultan Pajak: Peran dan Manfaatnya, serta Kapan Dibutuhkan Pebisnis

2. Sesuaikan Bujet dan Kebutuhan Perusahaan

Konsultan pajak biasanya memasang tarif atau biaya yang berbeda-beda tergantung pada jenis pelayanan yang dibutuhkan.

Ada juga yanag memasang biaya per jam, namun ada juga yang menyediakan pemberlakuan biaya dalam sistem long term, tergantung pada jumlah pekerjaan yang harus dilakukan.

Bagi perusahaan yang ingin memilih konsultan pajak, ada baiknya untuk menyesuaikan dengan bujet dan kebutuhan perusahaan tersebut.

Cara Memilih Konsultan Pajak yang Tepat untuk PerusahaanIlustrasi cara memilih konsultan pajak perusahaan

Baca Juga : Terlambat Lapor SPT Tahunan? Ini Solusinya!

3. Mencari Rekomendasi dari Rekan dan Pimpinan Perusahaan Lain

Salah satu cara memilih konsultan pajak yang tepat adalah dengan mencari rekomendasi dari rekan bisnis Sobat Klikpajak yang sudah menggunakan jasa konsultan tersebut.

Ketahui secara detail bagaimana konsultan tersebut bekerja, penilaian rekan bisnis Sobat Klikpajak dan fasilitas yang disediakan jasa tersebut.

Dengan demikian, Sobat Klikpajak dapat mengetahui rekam jejak jasa konsultan tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakan jasanya.

Baca juga tentang Perpajakan bagi Perusahaan Induk dan Anak Perusahaan Selama Spin-off

4. Cek Status Konsultan Pajak Berkualitas lewat SiKoP

Pastikan konsultan pajak perusahaan yang Sobat Klikpajak pilih memiliki status resmi dana terdaftar di DJP.

Caranya bisa cek di SiKop. SIKoP atau Sistem Informasi Konsultan Pajak adalah salah satu cara memastikan mendapat konsultan pajak yang berkualitas.

Lewat SIKoP, Sobat Klikpajak dapat mengetahui status konsultan pajak apakah sudah terdaftar dan memiliki izin praktik di Direktorat Jendral Pajak RI.

Sobat Klikpajak bisa melihat statusnya di http://konsultan.pajak.go.id dengan memasukkan nama atau NPWP konsultan tersebut.

Lewat cara memilih konsultan pajak di atas, diharapkan Sobat Klikpajak terbantu untuk menentukan konsultan yang paling tepat untuk perusahaan.

Mengingat pajak adalah aspek yang sangat penting dan harus diperhatikan untuk keberlangsungan suatu perusahaan, jangan sampai Sobat Klikpajak lalai atau salah dalam cara memilih konsultan pajak perusahaan, ya?

Itulah cara memilih konsultan pajak perusahaan yang tepat. Kini saatnya Sobat Klikpajak juga dapat melakukan urusan pajak sendiri jika memilih tidak menggunakan jasa konsultan pajak.

Caranya, gunakan software pajak online yang terintegrasi mitra resmi DJP, yakni Klikpajak by Mekari.

Cara Memilih Konsultan Pajak yang Tepat untuk PerusahaanIlustrasi menggunakan jasa konsultan pajak dengan cara memilih konsultan pajak yang tepat.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menghitung Pajak Konsultan?

Klikpajak by Mekari, Solusi Kelola Pajak Perusahaan

Kalau ada cara praktis, kenapa harus ribet urus pajak perusahaan?

Kami memahami bagaimana kompleksitas mengurus administrasi perpajakan perusahaan.

Klikpajak by Mekari adalah cara simpel untuk melakukan berbagai aktivitas perpajakan Sobat Klikpajak, mulai dari menghitung, membayar dan cara lapor pajak dalam satu platform.

“Klikpajak akan menghitung kewajiban pajak perusahaan dengan tepat dan akurat sehingga Sobat Klikpajak terhindar dari kesalahan penghitungan yang dapat menyebabkan pengenaan sanksi denda pajak.”

Sobat Klikpajak dapat menemukan semua kemudahan mengurus dan melakukan administrasi perpajakan melalui Klikpajak yang memiliki fitur lengkap.

“Karena Klikpajak didukung dengan teknologi cloud yang memudahkan Sobat Klikpajak melakukan aktivitas perpajakan hanya dalam satu platform dan mengaksesnya di mana pun serta kapan saja Sobat Klikpajak inginkan.”

Cloud computing atau komputasi awan adalah teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan juga aplikasi pengguna.

Melalui teknologi cloud, Sobat Klikpajak bisa menggunakan aplikasi tanpa harus mengunduh (download) dan memasang (install) aplikasi terlebih dahulu.

Sebab sistem cloud yang berbasis web ini memudahkan Sobat Klikpajak dalam mengakses data dan informasi melalui internet secara cepat.

Baca juga Perbedaan e-Faktur Client Desktop, Web Based, Host to Host dan Penggunaannya

Tentu saja bukan hanya menghitung, membayar dan melaporkan pajak saja, fitur lengkap Klikpajak by Mekari yang semakin memudahkan aktivitas perpajakan Sobat Klikpajak mulai dari membuat Faktur Pajak elektronik hingga Bukti Potong elektronik.

Temukan kemudahan urus perpajakan lainnya dengan Klikpajak by Mekari di bawah ini:

Saya Mau Coba Gratis Klikpajak Sekarang!

Kategori : Pajak Bisnis

PUBLISHED08 Jul 2021
Fitriya
Fitriya

SHARE THIS ARTICLE: