Transformasi Klikpajak Sebagai Platform Bisnis dari Mekari - Klikpajak

Transformasi Klikpajak Sebagai Platform Bisnis dari Mekari

Awalnya, Klikpajak merupakan fitur yang menjadi add-on di dalam software akuntansi Jurnal dengan nama Jurnal Tax Center.

Namun, sejak Desember 2018, Klikpajak mulai berdiri sendiri dan menggunakan nama Klikpajak, dan kini sudah resmi bergabung menjadi satu kesatuan di bawah Mekari.

Klikpajak merupakan solusi perpajakan yang didedikasikan Mekari untuk mempermudah Anda dalam mengelola pajak Anda mulai dari hitung, bayar, hingga lapor pajak.

Lalu selain itu ada juga Qontak by Mekari yang merupakan Omnichannel CRM untuk mempercepat penjualan & layanan pelanggan.

 

Transformasi Logo Klikpajak

logo klikpajak

Warna oranye yang digunakan Klikpajak melambangkan kesenangan, kebahagiaan, antusiasme, dan kepercayaan. Di mana, dengan Klikpajak Anda tidak perlu khawatir lagi masalah keamanan data perpajakan Anda, karena Klikpajak telah resmi menjadi mitra Ditjen Pajak Indonesia. Anda juga tidak perlu lagi datang ke Bank hanya untuk membayar pajak dan ke KPP hanya untuk lapor. Karena semua hal tersebut dapat Anda lakukan kapan dan di mana saja melalui Klikpajak.

 

Tentang Mekari

mekari

Mekari diambil dari dua kata yaitu Meraki dan Mekar. Dalam Bahasa Yunani, Meraki memiliki arti melakukan sesuatu dengan jiwa, kreativitas, dan cinta. Sedangkan Mekar dalam Bahasa Indonesia memiliki arti tumbuh dan berkembang.

Warna ungu pada logo Mekari dipilih dengan tujuan untuk membangkitkan emosional secara spesifik. Bukan hanya itu, warna ungu dalam psikologi warna biasanya memiliki arti hal-hal yang bersifat keunikan dan inovasi.

Logo Mekari melambangkan bunga yang sedang Mekar dan bintang (stars). Bintang pada logo Mekari sendiri memiliki 6 sudut, sama seperti Mekari yang memiliki 6 values (nilai) di dalam 2 pilar utama, yaitu Respect for People dan Continuous Improvement.

a. Respect for People

values mekari

Merupakan satu pilar utama Mekari yang menjunjung tinggi rasa hormat terhadap orang lain (rekan kerja, klien, mitra). Di mana, Mekari terus berupaya memberikan yang terbaik, saling menghargai, mencoba memahami, dan juga berempati. Pilar ini merupakan dasar bagi Leadership. Terdapat 3 values di dalam pilar Respect for People, yaitu Customer First, Teamwork, dan Think Win-Win.

b. Continuous Improvement

values mekari

Pilar berikutnya yang sama penting, di mana Mekari hari ini harus lebih baik dari kemarin, besok harus lebih baik daripada hari ini. Ini terkait 3 hal yaitu dalam pola pikir, pengembangan diri, dan hasil pekerjaan kami. Pilar ini merupakan dasar bagi Ownership. Terdapat 3 values di dalam pilar ini, yaitu Highest Standard, Learn & Be Curious, dan Deliver Better.

 

Itulah penjelasan singkat mengenai Klikpajak dan Mekari. Untuk melihat penjelasan lebih lengkap mengenai Mekari dan keempat platformnya (Talenta, Sleekr, Jurnal, dan Klikpajak), silakan klik di sini. Jangan lupa juga untuk lihat penjelasan Mekari di dalam video singkat di bawah ini:

Kategori : Berita PajakProduk

PUBLISHED07 Jun 2019
Novia Widya Utami
Novia Widya Utami

SHARE THIS ARTICLE: