e-Faktur

Buat dan Kelola Faktur Pajak Online Semakin Mudah Lewat e-Faktur Klikpajak

Aplikasi e-Faktur Terintegrasi untuk Buat, Bayar, hingga Lapor Pajak PPN

Buat & Kelola e-Faktur Langsung di Klikpajak

Klikpajak sebagai aplikasi perpajakan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penggunanya.
 
Anda bisa membuat faktur pajak online, mulai dari faktur pajak masukan dan keluaran hingga melakukan penggantian atau pembatalan faktur pajak. Semua bisa dilakukan melalui fitur e-faktur Klikpajak yang juga terintegrasi dengan e-Nofa.
 
Proses buat, bayar, hingga lapor SPT PPN dapat dilakukan melalui satu aplikasi faktur pajak online, yaitu Klikpajak by Mekari.


Image

e-Faktur Terintegrasi untuk Buat Faktur hingga Bayar & Lapor Pajak

Klikpajak sebagai aplikasi perpajakan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penggunanya. E-Faktur Klikpajak tidak hanya dapat membantu bayar dan lapor pajak PPN. Namun, Anda juga bisa membuat dan mengelola faktur pajak online dengan lebih mudah. Sehingga proses buat, bayar, hingga lapor PPN dapat dilakukan melalui satu aplikasi, yaitu Klikpajak.


Image

Monitor NSFP yang Tidak Terpakai

Klikpajak membantu Anda memonitor kode NSFP yang telah atau belum digunakan secara lebih efektif dan efisien. Sehingga mempermudah ketika Anda ingin melaporkan kode NSFP yang tidak terpakai kepada Ditjen Pajak di akhir periode.


Image

Faktur Pajak Terhitung Otomatis

Tidak perlu lagi repot mengitung faktur pajak secara manual mulai dari Faktur Keluaran dan Faktur Masukan secara otomatis, dengan Klikpajak Anda dapat menghitung PPN yang harus disetorkan atau bayarkan dengan lebih akurat.


Image

Rekonsiliasi Faktur Pajak

Aplikasi Faktur Pajak Online dari Klikpajak dilengkapi dengan fitur rekonsiliasi faktur pajak. Anda bisa melakukan pencocokkan Faktur Keluaran dan Faktur Penjualan dari Jurnal by Mekari tanpa perlu export data dan mencocokkan secara manual. Klikpajak membantu proses rekonsiliasi yang cepat dan efisien secara online.


Image

Bayar dan Lapor SPT PPN

Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran sekaligus pelaporan SPT Masa PPN secara online dalam satu platform kapan dan di mana saja. Anda juga akan menerima bukti bayar dan lapor pajak secara resmi dari Ditjen Pajak.

Daftarkan diri Anda Sekarang

Gunakan Klikpajak sekarang untuk dapatkan info terbaru mengenai fitur efaktur dari Klikpajak.

Apa itu eFaktur Pajak?

Aplikasi untuk membuat faktur pajak online yang disediakan DJP untuk mempermudah WP Badan dalam membuat faktur pajak dengan format yang seragam.

Aplikasi efaktur versi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur hitung PPN otomasi dan prepopulated Faktur Pajak Masukan yang sekaligus bisa untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa PPN.

Klikpajak merupakan PJAP resmi dari Dirjen Pajak untuk melakukan pelaporan SPT pajak PPN melalui eFaktur. Untuk bisa membuat faktur pajak secara online hingga melaporkan SPT pajak melalui eFaktur Klikpajak, Anda membutuhkan Sertifikat Elektronik (eCert), Digital Certificate (passphrase) dan eNofa.

Passphrase dan Sertifikat Elektronik harus di dapatkan melalui kantor pajak terdekat, untuk cara lengkap mendapatkan Passphrase dan Sertifikat Elektronik (eCert) dapat Anda lihat di artikel Cara Mendapatkan Sertifikat Digital.

Ketentuan cara pengisian PIB Impor di e-Faktur agar dapat digunakan sebagai faktur pajak oleh PKP, anda harus mencantumkan identitas pemilik barang, seperti anma, alamat, dan NPWP yang dilampiri dengan SSP.

Untuk memastikan PIB yang diinput telah memenuhi persyaratan, maka perlu dilakukan validasi. Terkait hal ini, DJP telah memberikan contohnya. Berikut detail informasinya :

  • Cara Input Pengisian PIB dalam kolom nomor pada formulir 1111 B1 eFaktur

Isi kolom dengan nomor yang tercantum dalam PIB ditambah dengan tanda tagar (#) diikuti dengan kode KPPBC tanpa spasi.

  • Pengisian kolom tanggal pada formulir 1111 B1

Isi kolom sesuai tanggal di SSP, dengan menggunakan format dd-mm-yyyy.

Sertifikat elektronik e-Faktur adalah sertifikat yang berisi identitas wajib pajak dan tanda tangan elektronik. Sertifikat ini diperlukan Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk menggunakan layanan e-Faktur dan melakukan permintaan nomor seri faktur pajak (e-Nofa).

Bisa, tetapi tidak direkomendasikan.

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”