e-Faktur

Buat dan Kelola Faktur Pajak Online Semakin Mudah Lewat e-Faktur Klikpajak

Aplikasi e-Faktur Terintegrasi untuk Buat, Bayar, hingga Lapor Pajak PPN

Buat & Kelola e-Faktur PPN Langsung di Klikpajak

Klikpajak sebagai aplikasi perpajakan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penggunanya.
 
Anda bisa membuat faktur pajak online, mulai dari faktur pajak masukan dan keluaran hingga melakukan penggantian atau pembatalan faktur pajak. Semua bisa dilakukan melalui fitur e-faktur Klikpajak yang juga terintegrasi dengan e-Nofa.
 
Proses buat, bayar, hingga lapor SPT PPN dapat dilakukan melalui satu aplikasi faktur pajak online, yaitu Klikpajak by Mekari.


aplikasi efaktur pajak

e-Faktur Terintegrasi untuk Buat Faktur hingga Bayar & Lapor Pajak

Klikpajak sebagai aplikasi perpajakan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penggunanya. E-Faktur Klikpajak tidak hanya dapat membantu bayar dan lapor pajak PPN. Namun, Anda juga bisa membuat dan mengelola faktur pajak online dengan lebih mudah. Sehingga proses buat, bayar, hingga lapor PPN dapat dilakukan melalui satu aplikasi, yaitu Klikpajak.


nsfp aplikasi e faktur

Monitor NSFP yang Tidak Terpakai

Klikpajak membantu Anda memonitor kode NSFP yang telah atau belum digunakan secara lebih efektif dan efisien. Sehingga mempermudah ketika Anda ingin melaporkan kode NSFP yang tidak terpakai kepada Ditjen Pajak di akhir periode.


hitung faktur pajak online

Faktur Pajak Terhitung Otomatis

Tidak perlu lagi repot mengitung faktur pajak secara manual mulai dari Faktur Keluaran dan Faktur Masukan secara otomatis, dengan Klikpajak Anda dapat menghitung PPN yang harus disetorkan atau bayarkan dengan lebih akurat.


Rekonsiliasi e-Faktur Online

Rekonsiliasi Faktur Pajak

Aplikasi Faktur Pajak Online dari Klikpajak dilengkapi dengan fitur rekonsiliasi faktur pajak. Anda bisa melakukan pencocokkan Faktur Keluaran dan Faktur Penjualan dari Jurnal by Mekari tanpa perlu export data dan mencocokkan secara manual. Klikpajak membantu proses rekonsiliasi yang cepat dan efisien secara online.


bayar dan lapor spt online

Bayar dan Lapor SPT PPN

Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran sekaligus pelaporan SPT Masa PPN secara online dalam satu platform kapan dan di mana saja. Anda juga akan menerima bukti bayar dan lapor pajak secara resmi dari Ditjen Pajak.

Daftarkan diri Anda Sekarang

Gunakan Klikpajak sekarang untuk dapatkan info terbaru mengenai fitur efaktur dari Klikpajak.

Apa itu Faktur Pajak ?

Faktur pajak adalah bukti pungutan pajak yang dibuat oleh pengusaha kena pajak (PKP) yang melakukan penyerahan barang kena pajak (BKP) atau jasa kena pajak (JKP).

Faktur pajak diterbitkan oleh PKP sebagai bukti telah melakukan pungutan pajak dari orang yang telah membeli BKP/JKP.

Saat ini pengelolaan faktur pajak dapat dilakukan secara online melalui e-Faktur. Aplikasi e-Faktur Klikpajak dapat membantu anda dalam membuat faktur pajak hingga melakukan pelaporan SPT Masa PPN secara online hanya dalam satu aplikasi saja.

Secara umum, berikut data yang tercantum dalam pembuatan faktur pajak :

  • NPWP, alamat, nama PKP yang membeli BKP/JKP
  • NPWP, alamat, nama PKP yang menyerahkan BKP/JKP
  • Jumlah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang dipungut
  • Jumlah Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) yang dipungut
  • Informasi barang atau jasa dengan jumlah harga jual atau penggantian dan pemotongan harga
  • Nomor seri, kode, dan tanggal pembuatan Faktur Pajak
  • Jabatan, nama belakang, dan tanda tangan pihak terkait

Berdasarkan Undang-Undang No. 42 Tahun 2009 tentang Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), disebutkan bahwa faktur pajak harus dibuat saat :

  1. Penyerahan Barang/Jasa Kena Pajak (BKP/JKP)
  2. Penerimaan pembayaran, sebelum adanya penyerahan BKP/JKP
  3. Penerimaan pembayaran termin dalam hal penyerahan sebagian tahap pekerjaan
  4. Waktu lain yang diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK)

Pelaporan SPT Masa PPN dapat dilakukan secara online melalui web e-Faktur 3.2. Berikut langkah-langkah pelaporannya :

  • Masuk ke web e-Faktur DJP di https://web-efaktur.go.id
  • Isi password akun PKP
  • Masuk ke database SPT
  • Pilih SPT Masa PPN yang akan dilaporkan

 

Anda pun dapat melaporkan PPN melalui fitur e-Faktur dari Klikpajak. Dengan menggunakan aplikasi e-Faktur dari Klikpajak, anda tidak perlu repot install aplikasi e-Faktur.

Jadi, langsung gunakan aplikasi e-Faktur Klikpajak, agar urusan perpajakan anda menjadi lebih mudah sehingga anda bisa fokus pada perkembangan bisnis.

Klikpajak merupakan Application Service Provider (ASP), resmi dari Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor: KEP-169/PJ/2018. Bukti lapor (NTTE) yang dikeluarkan oleh Klikpajak sudah resmi dari Ditjen Pajak, sehingga Anda tidak perlu lagi melaporkan pajak Anda jika Bukti Lapor / NTTE sudah diterbitkan oleh Klikpajak.

Untuk melakukan pelaporan pajak PPN melalui eFaktur Klikpajak, Anda membutuhkan Sertifikat elektronik, sertifikat digital (passphrase) dan eNofa.

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”