eFiling Pajak

Lapor SPT Masa & Tahunan Badan Dengan Cepat dan Mudah Pakai e-Filing Pajak Online

Lapor SPT Masa dan Tahunan PPh 23/26 Lebih Cepat dan Mudah Lewat e-Filing Pajak Online

SPT Tahunan PPh Badan

Lapor SPT Tahunan PPh Badan di eFiling pajak online. Upload CSV formulir SPT 1771 dan PDF yang dibutuhkan lalu posting SPT dengan mudah melalui eSPT PPh 23/26 dari Klikpajak.


SPT Masa Badan

Posting SPT Masa setiap bulan untuk berbagai jenis Pajak Penghasilan, seperti Masa PPh 23/26, Masa PPh 21/26, Masa PPh 4 ayat 2, Masa PPh 15, Masa PPh 22, PPN dan PPnBM yang dapat di-posting melalui eSPT PPh Badan, Anda hanya perlu melampirkan CSV dan PDF dari perusahaan Anda.



efiling pajak online

Gunakan eFiling Klikpajak Gratis Selamanya

Kemudahan pelaporan pajak melalui eFiling pajak online, mitra resmi Ditjen Pajak Indonesia.

Lakukan pembetulan jika dibutuhkan dan simpan seluruh Bukti Pelaporan Elektronik (BPE) dan Nomor Tanda Terima Elektronik (NTTE) di aplikasi Klikpajak by Mekari. Anda dapat mengunduh BPE serta NTTE kapan pun dan di mana pun.


lapor spt masa

Cara Mudah Lapor Pajak Badan

Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran sekaligus pelaporan pajak secara online dalam satu platform Klikpajak.

eFiling Klikpajak adalah solusi lapor SPT Masa dan Tahunan PPh Badan yang terintegrasi dan mencatat semua riwayat pajak Anda secara aman.

Anda juga akan menerima bukti bayar elektronik dan posting SPT pajak secara resmi dari Ditjen Pajak.


aplikasi e-filing

Aplikasi eFiling Terbaru Tanpa CSV

eFiling pajak online Klikpajak sudah menggunakan versi terbaru dimana Anda bisa langsung melaporkan pajak PPN, PPh 23/26 serta SPT Tahunan Badan tanpa perlu upload CSV dari aplikasi desktop.

Dengan eFiling Pajak terbaru, Anda bisa posting SPT Masa/Tahunan, ketahui lebih bayar atau kurang bayar pajak, hingga membayar kekurangan pajak ataupun denda pajak dalam 1 platform Klikpajak by Mekari.

Apa itu e-Filing?

e-Filing adalah sistem pelaporan SPT elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui DJP Online atau Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan yang telah ditunjuk oleh DJP.

Aplikasi e-Filing dihadirkan DJP agar pengiriman SPT dapat dilakukan dengan mudah dan efisien. Layanan eFiling ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Sehingga wajib pajak dapat melaporkan SPT setiap saat.

Fitur eFiling Klikpajak bisa digunakan untuk melakukan lapor SPT Masa/Tahunan WP Badan maupun WP Pribadi.

  • eFiling adalah suatu cara penyampaian SPT yang dilakukan secara online dan real time melalui laman DJP online maupun melalui PJAP resmi mitra DJP seperti Klikpajak by Mekari.
  • eSPT adalah aplikasi pengisian SPT online yang disediakan oleh DJP. Sebagai PJAP resmi, Klikpajak juga menyediakan fitur eSPT PPh badan dan eSPT PPN yang terintegrasi dengan eFaktur.

Untuk menggunakan layanan e-Filing, anda memerlukan Nomor EFIN, NPWP aktif, akun Klikpajak, dan formulir SPT serta dokumen CSV pajak yang akan dilaporkan.

Jika anda lupa nomor EFIN, anda bisa menggunakan beberapa opsi berikut untuk mengecek nomor EFIN:

  • Menghubungi melalui live chat di www.pajak.go.id
  • Menghubungi melalui akun twitter @kring_pajak
  • Menghubungi melalui saluran telepon di 1500200

 

Sebagai informasi tambahan, nomor EFIN digunakan sebagai kode verifikasi untuk melakukan pendaftaran akun DJP Online. Nomor EFIN terdiri dari 10 digit.

Sebelum menggunakan e-filing, Anda harus memiliki EFIN terlebih dahulu. Setelah EFIN diaktifkan, maka otomatis Anda sudah terdaftar di DJP online dan dapat menggunakan e filing online.

Berikut langkah-langkah untuk login pada akun eFiling Anda.

  1. Buka laman situs resmi Ditjen Pajak Login DJP Online atau e-Filing di https://djponline.pajak.go.id/account/login
  2. Masukkan nomor NPWP Anda
  3. Masukkan Kata Sandi (password) yang sudah Anda buat sebelumnya (saat aktivasi EFIN)
  4. Ketik Kode Keamanan yang tertera
  5. Klik Login
  6. Setelah itu Anda sudah dapat untuk menyampaikan pelaporan SPT Tahunan Pajak secara online atau melalui e-Filling

Selain melalui situs resmi DJP online, Anda juga dapat menggunakan Klikpajak by Mekari sebagai mitra resmi DJP untuk menggunakan e filing online. Dengan fitur yang gratis dan lebih lengkap, seperti adanya pelaporan tanpa file CSV dan seluruh Bukti Pelaporan Elektronik (BPE) dan Nomor Tanda Terima Elektronik (NTTE) tersimpan dengan aman, maka Klikpajak by Mekari bisa menjadi pilihan utama untuk pelaporan pajak.

Saat ini, pelaporan SPT dapat dilakukan secara online melalui fitur e-filing. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke akun Klikpajak anda
  2. Sebelum menggunakan fitur e-filling di Klikpajak. Anda harus mendaftarkan EFIN terlebih dahulu.
  3. Setelah terdaftar, anda bisa menggunakan fitur e-filling dengan memilih menu lapor pajak pada member area Klikpajak.
  4. Pilih submenu e Filing SPT. Anda akan diarahkan ke halaman pengisian form.
  5. Isi sesuai dengan kolom formulir yang tersedia.
  6. Jika sudah selesai pengisiannya, klik “Laporkan”
  7. Jika pelaporannya berhasil, maka akan muncul status “Pelaporan anda sedang diproses DJP”, anda tinggal menunggu Bukti Pelaporan Elektronik (BPE) saja.

Informasi lengkap mengenai cara pelaporan SPT di e-Filing Klikpajak dapat anda lihat pada artikel “Cara Lapor e-Filing di Klikpajak”.

Klikpajak merupakan Application Service Provider (ASP), resmi dari Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor: KEP-169/PJ/2018.

Bukti lapor (NTTE) yang dikeluarkan oleh Klikpajak sudah resmi dari Ditjen Pajak, sehingga Anda tidak perlu lagi melaporkan pajak Anda jika Bukti Lapor / NTTE sudah diterbitkan oleh Klikpajak.

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”