Aplikasi Pajak Mitra Resmi DJP Online | ✓GRATIS - Klikpajak by Mekari

Bayar dan Lapor Pajak Lebih Mudah dan Terintegrasi

Klikpajak hadir sebagai solusi bayar dan lapor pajak online yang resmi dari Ditjen Pajak Indonesia, memberikan Anda solusi perpajakan yang mudah, aman dan terintegrasi.

Apakah Anda pernah menemui masalah seperti ini?

Proses pembayaran dan pelaporan pajak seringkali dirasa ribet dan sulit untuk dilakukan oleh wajib pajak badan maupun pribadi.

Sistem yang tidak terintegrasi

Tidak adanya sistem yang memusatkan seluruh proses pembayaran hingga pelaporan pajak yang dapat menimbulkan masalah bagi pengelolaan pajak Anda. Belum lagi jika penyimpanan file perpajakan yang tidak rapi sehingga sulit dicari ketika dibutuhkan, akan semakin menimbulkan masalah.

Peraturan pajak yang dinamis

Sulit untuk memahami peraturan pajak yang terus berubah juga merupakan kendala dalam pengelolaan pajak bagi WP di Indonesia. Akan sulit bagi WP jika tidak bisa mengikuti perubahan ini tanpa adanya sistem pajak online yang mengintegrasi proses bayar dan lapor pajaknya.

5 Masalah yang sering kami temui

  1. Ribet akan proses bayar dan lapor pajak yang tidak terintegrasi dan terpusat di 1 sistem aplikasi pajak
  2. Susah untuk mencari file pajak yang telah dibayarkan atau dilaporkan sebelumnya
  3. Kurangnya informasi akan peraturan pajak yang seringkali berubah
  4. Khawatir bukti lapor tidak sesuai atau belum terlaporkan ke Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
  5. Tidak menemukan solusi di situs pajak online yang sesuai dengan kebutuhan perpajakan Anda
Klikpajak hadir sebagai aplikasi pajak mitra resmi Ditjen Pajak Indonesia menyediakan solusi perpajakan yang mudah, aman dan terintegrasi.

Klikpajak by Mekari dipercaya oleh perusahaan terbaik di Indonesia

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”

Apa itu situs pajak online?

Situs pajak online adalah sistem elektronik berupa situs website yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atau PJAP resmi lain yang ditunjuk oleh DJP yang bisa digunakan oleh wajib pajak untuk melakukan transaksi elektronik yang berkaitan dengan bayar dan lapor pajak online.

Aplikasi pajak online memiliki beberapa manfaat bagi wajib pajak, di antaranya adalah:

Efisien Waktu dan Tenaga

Aplikasi pajak membuat WP tidak perlu datang dan mengantri di KPP untuk melaporkan pajak. Pelaporan pajak dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun secara real time melalui aplikasi pajak seperti Klikpajak.

Pengoperasian Praktis dan Sederhana

Untuk dapat menggunakan aplikasi pajak, WP hanya perlu masuk ke situs pajak online seperti Klikpajak. Selain itu, aplikasi pajak juga menyediakan sistem yang ramah pengguna dan praktis, sehingga WP tidak akan sulit mengoperasikan layanannya.

Meminimalisir ‘Human Error’

Dengan aplikasi pajak, pengisian formulir SPT menjadi jauh lebih akurat karena setiap data yang dimasukkan akan divalidasi oleh sistem pajak online sehingga dapat meminimalisir kekeliruan alih-alih jika dilakukan secara manual.

Keamanan Data Terjamin

Dokumen SPT yang disampaikan secara online akan lebih terjamin keamanannya karena dilakukan tanpa perantara, langsung dari WP ke sistem informasi pajak dari PJAP.

  1. Aplikasi pajak e-Registration. Sistem e-registration melayani pendaftaran menjadi WP yang terhubung secara online dengan Direktorat Jenderal Pajak.
  2. Aplikasi pajak e-SPT. Aplikasi pajak online yang digunakan oleh WP untuk membuat Surat Pemberitahuan (SPT). Penerbitan e-SPT ini meliputi jenis SPT Masa maupun SPT Tahunan.
  3. Aplikasi pajak e-Filing. Melalui e-Filing Klikpajak, Anda dapat melaporkan berbagai jenis SPT Tahunan/Masa PPh dengan langkah-langkah yang mudah.
  4. Aplikasi pajak e-Faktur. E-Faktur merupakan bukti pungutan pajak yang dibuat oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP), terutama yang dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Melalui e-Faktur, wajib pajak dapat mengajukan permohonan NSFP dan Sertifikat Elektronik.
  5. Aplikasi pajak e-Billing. Aplikasi e-Billing merupakan cara pembayaran online atas pajak terutang dengan mengisi Surat Setoran Elektronik (SSE) Pajak.