E-BUPOT PPh 23/26

Aplikasi e-Bupot untuk Buat dan Kelola Bukti Potong PPh 23/26 Mudah & Cepat

Kelola bukti potong PPh 23/26 Anda secara lebih mudah dan efisien dengan eBupot Klikpajak

  • Platform eBupot Klikpajak by Mekari untuk membuat dan melaporkan Bukti Potong PPh Pasal 23 dan/atau 26
  • Cetak ribuan Bukti Potong PPh 23/26 sekaligus dan lebih efisien
  • Sangat mudah untuk dioperasikan dan penghitungan yang cepat, tepat, akurat sesuai peraturan tarif pajak yang berlaku
e bupot pph 23

Pembuatan & Penghitung Otomatis

Buat dan kelola lebih banyak Bukti Potong PPh 23/26 dengan perhitungan otomatis secara cepat dan mudah hanya tarik data langsung dari laporan keuangan

Isi formulir yang disediakan untuk buat Bukti Potong PPh 23/26 dengan lengkap dan Kode Jenis Pajak yang dipilih akan otomatis menghitung jumlah PPh 23/26-nya

Buat dan lapor SPT Masa PPh 23/26 dengan langkah-langkah mudah dan bukti lapor tersimpan dengan aman

Buat SPT Masa PPh 23/26 untuk proses pelaporan SPT dengan langkah-langkah yang mudah. Bukti pelaporan dapat langsung diunduh setelah pelaporan SPT berhasil.

bukti potong spt pajak

Kirim Bukti Potong Pajak Langsung ke Lawan Transaksi

Langsung kirim Bukti Potong PPh 23/26 ke lawan transaksi segera setelah mendapatkan validasi dari Ditjen Pajak.

Lengkapi dokumen untuk membuat dan melaporkan Bukti Potong seperti Sertifikat Elektronik, email dan informasi penandatanganan hanya sekali input dan lakukan transaksi Bukti Potong kapan saja.

Unduh dan ubah Bukti Potong PPh 23/26 lebih mudah kapan saja saat diperlukan

bukti potong pajak badan

Rekonsiliasi Data Bukti Potong Pajak

eBupot Klikpajak menyediakan data bukti pemotongan untuk kebutuhan rekapitulasi dan rekonsiliasi dengan transaksi yang mengandung PPh 23/26.

Lihat daftar dan semua status Bukti Potong PPh 23/26 yang dibuat di Klikpajak beserta informasi yang jelas apabila Bukti Potong gagal dibuat

Menyediakan dua cara pembuatan Bukti Potong pajak dalam jumlah banyak. Impor pembelian dari pembukuan online Jurnal by Mekari atau impor Bukti Potong sesuai template DJP dalam file excel

Apa itu eBupot?

Aplikasi eBupot Klikpajak sudah mengadopsi teknologi ‘cloud’ sehingga mampu mengelola lebih banyak bukti potong pajak, dapat mengirim bukti potong pajak langsung ke lawan transaksi, dilengkapi fitur tanda tangan elektronik dan terhubung dengan aplikasi akuntansi online.

Terkait perbedaan eBupot Klikpajak dengan eBupot DJP bisa Anda cek pada artikel terkait keunggulan ebupot Klikpajak berikut ini.

Bukti Pemotongan (Bupot) PPh 23 adalah dokumen yang digunakan oleh pemotong pajak penghasilan pasal 23 sebagai bukti atas pemotongan pajak yang telah dilakukan.

Dalam membuat bukti potong pph 23, status pemotong pajak harus sesuai ketentuan UU PPh, yaitu :

  • Badan pemerintah (termasuk BUMN)
  • Badan Usaha Tetap (BUT)
  • Subjek pajak badan dalam negeri
  • Penyelenggara kegiatan (seperti Event Organizer)
  • Perwakilan perusahaan luar negeri lainnya
  • Wajib pajak orang pribadi dalam negeri tertentu yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Sebelum memulai membuat bukti potong PPh 23/26, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti: NPWP Badan, eSertifikat, Mendaftar di layanan eBupot Klikpajak dan melakukan pengaturan penandatanganan eBupot.

Pelajari lebih lanjut cara menggunakan eBupot Klikpajak pada artikel ini.

Penerima bukti potong pajak adalah orang yang menerima penghasilan. Pembuat bukti potong pajak adalah orang yang memberikan penghasilan.

Untuk mendapatkan sertifikat digital e-Bupot 23/26 Anda bisa lihat melalui artikel Cara Mendapatkan Digital Cerificate.

Aplikasi e Bupot PPh 23/26 adalah aplikasi yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atau mitra resmi DJP yang dapat digunakan untuk membuat bukti potong pajak dan pelaporan pajak, seperti SPT Masa PPh 23/26 dalam bentuk dokumen elektronik.

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”