Aplikasi Bayar Pajak

Bayar Pajak Online Lebih Cepat, Aman dan Terintegrasi Melalui Klikpajak by Mekari

Kemudahan Buat Kode Billing dan Bayar Pajak Online melalui Klikpajak by Mekari

Buat Kode Billing Resmi dari DJP

Gunakan fitur e-Billing untuk terbitkan Kode billing dan berlaku untuk semua jenis KAP & KJS. Klikpajak merupakan mitra resmi DJP untuk menerbitkan Kode Billing yang resmi bagi WP Indonesia.

Setor Pajak Badan maupun Pribadi

E-Billing Klikpajak untuk bayar berbagai jenis pajak, seperti PPN dan PPh badan maunpun pribadi (PPh pasal 21). Proses pembayaran pajak jadi semakin mudah dan cepat melalui e-Billing Klikpajak by Mekari yang terintegrasi dengan fitur pelaporan SPT Masa/Tahunan.

Simpan Riwayat Pajak

Lakukan pembayaran pajak online di Klikpajak dan seluruh Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) akan disimpan dengan rapi dan aman di Arsip Pajak.


setor pajak online

Verifikasi Pembayaran Otomatis

Klikpajak menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran pajak PPN atau PPh. Dengan menggunakan virtual account dari bank persepsi, proses bayar pajak lebih aman, cepat dan ter-verifikasi otomatis.


bukti bayar e billing online

BPE dan NTTE Resmi dari DJP

Anda bisa unduh BPE dari e-Billing Klikpajak kapan pun dan di mana pun, sesuai dengan riwayat transaksi yang dibutuhkan. Bukti Pembayaran Elektronik (BPE) beserta Nomor Tanda Terima Elektronik (NTTE) resmi akan disimpan secara online di arsip pajak.

Klikpajak memastikan semua riwayat Kode Billing dan Surat Setoran Pajak (SSP) akan tersimpan dengan aman sesuai jenis dan masa pajak yang diinginkan.


bayar pajak online

Integrasi Sistem Informasi Pajak

Klikpajak menjadi solusi perpajakan yang bisa diandalkan dengan berbagai fitur yang terus dikembangkan. Anda dapat melakukan pembayaran dan pelaporan pajak PPN maupun PPh hingga penerbitan bupot  tanpa perlu pindah aplikasi pajak.

Apa itu Aplikasi Bayar Pajak Online?

Aplikasi bayar pajak online atau e-Billing adalah layanan yang dihadirkan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai metode pembayaran pajak secara elektronik. Pembayaran pajak online dilakukan dengan menggunakan kode billing pajak melalui Surat Setoran Elektronik (SSE) yang diterbitkan melalui Billing System DJP.

Aplikasi bayar pajak dari Klikpajak merupakan Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) resmi yang menjadi mitra DJP, sehingga Kode Billing dan Bukti Penerimaan Negara (BPN) yang diterbitkan merupakan dokumen pajak resmi.

Pembayaran pajak dapat dilakukan secara online melalui laman DJP. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Login melalui laman https://djponline.pajak.go.id/account/
  2. Masukkan data nomor NPWP, password, serta kode keamanan untuk masuk ke akun anda
  3. Pilih menu e-Billing System, lalu pilih opsi “Isi SSE”
  4. Lalu akan muncul formulir Surat Setoran Elektronik (SSE). Isi formulir tersebut sesuai data pajak anda
  5. Klik “Simpan”, jika pengisian data telah selesai
  6. Klik “Kode Billing” dan pilih opsi “Cetak Kode Billing”
  7. Jika sudah mendapatkan kode billing, anda bisa melakukan pembayaran pajak melalui saluran pembayaran yang ada, seperti internet banking, kantor pos, bank, dan ATM.

Selain melalui laman DJP, anda bisa melakukan pembayaran pajak online melalui aplikasi e-Billing dari Klikpajak. Dengan menggunakan layanan dari Klikpajak, anda bisa mengelola aktivitas perpajakan mulai dari lapor hingga bayar dalam 1 aplikasi saja. Sehingga urusan pajak bisa lebih mudah dan cepat.

Penyetoran secara umum berarti pembayaran pajak ke kas negara. Tempat pembayaran atau penyetoran pajak dapat dilakukan di Kantor Pos, Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), atau tempat pembayaran lain yang ditunjuk oleh Menteri Keuangan.

Bukti setor pajak atau Surat Setoran Pajak (SSP) adalah bentuk dasar bukti pembayaran pajak yang telah dilakukan dengan menggunakan formulir atau cara lain ke kas negara melalui tempat pembayaran atau penyetoran pajak yang telah ditunjuk oleh Kementrian Keuangan.

Klikpajak merupakan Application Service Provider (ASP) dari Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor: KEP-169/PJ/2018. Kode Billing yang dikeluarkan oleh Klikpajak sudah resmi dari Ditjen Pajak, sehingga Anda bisa langsung bayarkan pajak Anda dengan Kode Billing tersebut ke Bank atau kantor pos terdekat.

Aplikasi bayar pajak dari Klikpajak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pajak online untuk jenis pajak pusat, yaitu Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penghasilan (PPH) Badan (Pasal 23/26) maupun Pribadi (Pasal 21). Sedangkan untuk membayar pajak kendaraan secara online, anda dapat menggunakan layanan e-Samsat.

Aman, Klikpajak merupakan PJAP resmi mitra DJP yang sudah bersertifikat ISO 27001 dari Badan Standarisasi Internasional ISO (International Organization for Standardization) yang menjamin standar keamanan sistem teknologi informasi.

Data mengenai riwayat pembayaran atau bukti pelaporan pajak maupun aktivitas pajak lainnya tersimpan dengan aman, karena keamanan dan kerahasiaan data di Klikpajak terjamin. Anda tidak perlu khawatir kehilangan bukti bayar dan lapor pajak, atau terjadi kerusakan bahkan kehilangan komputer maupun laptop.

Klikpajak menyediakan dua metode pembayaran pajak online yaitu melalui virtual account dan transfer bank. Saat ini pembayaran pajak melalui virtual account tersedia melalui bank BRI, Mandiri, dan BNI. Anda dapat memilih salah satu diantara metode pembayaran yang tersedia.

Bergabunglah dengan puluhan ribu pengguna Klikpajak

Klikpajak menghadirkan solusi terbaik untuk menjadikan urusan perpajakan Anda lebih mudah, aman dan terintegrasi.

“Terima kasih Klikpajak sudah memermudah pelaporan SPT pajak baik masa dan tahunan. Klikpajak sangat membantu sekali untuk WP dalam melaporkan pajaknya. Dan yang paling asyik lagi semua Team Klikpajak sangat suport dan cepat respon apabila ada kendala. Kami dari RS Pertamina Jaya - PT. Pertamina Bina Medika IHC sangat terbantu.
 
“Dengan Klikpajak saya jadi lebih mudah untuk melakukan pelaporan pajak tanpa menghabiskan waktu banyak untuk lapor manual ke KPP sehingga mempermudah perkerjaan menjadi lebih singkat”
“Pelaporan pajak jadi lebih praktis dengan penggunaan yang mudah, terlebih lagi sudah terintegrasi dengan DJP, sangat membantu urusan perpajakan bisnis kami.”
“Saya terbantu dengan adanya e-filling melalui klikpajak karena sudah terintegrasi dengan DJP sehingga bukti lapor resmi dan riwayat lapor juga terekam, bisa menghemat waktu pekerjaan perpajakan saya.”